Deteksi Dini, Kadivpas dan Tim Pemasyarakatan Gelar Razia dan Tes Urin Terhadap WBP di Lapas Kuala Tungkal

03-08-2023 - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kuala Tungkal — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI JAMBI

Sekitar pukul 20.00 WIB, Kepala Divisi Pemasyarakatan dan tim pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jambi tiba di Lapas Kuala Tungkal, Rabu (02/08). Adapun tujuan kedatangan beliau beserta tim ialah untuk melaksanakan razia dan tes urin. Kegiatan ini merupakan deteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban lapas.

 

Razia dan tes urin dipimpin langsung oleh Kadivpas, Aris Munandar, dan didampingi oleh Kalapas I Gusti Lanang Agus CP. Barang-barang terlarang seperti alat komunikasi, narkotika dan sajam merupakan prioritas razia ini guna mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban. Kegiatan diawali dengan pengarahan dari Kadivpas. Beliau berpesan agar kegiatan ini tetap berjalan dengan humanis dan tegas.

 

Razia ini juga diikuti oleh petugas pengamanan di Lapas Kuala Tungkal. Diawali dengan penggeledahan badan dan kamar, kemudian dilaksanakan tes urin terhadap WBP. Secara keseluruhan, kegiatan razia dan tes urin berjalan aman dan kondusif semua warga binaan bersikap kooperatif, hasil razia kemudian dicatat dan amankan oleh seksi Adm Kamtib. (Doc. Humas)

 

Kemenkumham Jambi

#KumhamJambi

#Tholib

#Kalapas_GustiLACP

#Latungka

Kanwil Kemenkumham Jambi

Tholib


Bagikan berita melalui