RANGKAIAN KEGIATAN HDKD KEMENKUMHAM KE-78, IMIGRASI NUNUKAN BERSAMA LAPAS NUNUKAN GELAR GIAT BERSIH TAMAN MAKAM PAHLAWAN NUNUKAN

03-08-2023 - Kantor Imigrasi Nunukan — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN TIMUR

Nunukan (03/08) - Dalam rangka peringatan hari lahir Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia atau disebut Hari Dharma Karya Dhika ke-78 Tahun 2023, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia akan menyelenggarakan berbagai kegiatan bakti sosial, salah satunya kegiatan Bersih-bersih Taman Makam Pahlawan/ Tempat Ibadah.

Imigrasi Nunukan dan Lapas Nunukan yang merupakan Unit Pelaksana Teknis dibawah naungan Kanwil Kemenkumham Kalimantan Timur juga menggelar kegiatan bakti sosial pada Kamis Pagi (03/8/2023) dengan melakukan Bersih-bersih Taman Makam Pahlawan Jaya Sakti Nunukan. Tujuan kegiatan bakti sosial kali ini adalah sebagai pengingat arti perjuangan para Pahlawan agar senantiasa tertanam jiwa nasionalisme yang tinggi, rasa cinta kepada bangsa dan negara.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 Wita s.d selesai ini diawali dengan menunggu lengkapnya para petugas yang telah ditunjuk dari Kantor Imigrasi Nunukan dan Lapas Nunukan. Kegiatan bersih tempat makam pahlawan ini selain diikuti oleh Pejabat Struktural juga diikuti oleh 10 pegawai Imigrasi Nunukan dan 14 pegawai Lapas Nunukan. Kondisi cuaca cerah Kabupaten Nunukan juga mendukung kegiatan ini.

Kegiatan langsung diarahkan untuk bersih-bersih lingkungan dengan fokus kegiatan pada pembersihan makam-makam para Pahlawan, pemotongan rumput-rumput diseluruh halaman taman makam dan lain sebagainya dengan tujuan menjadikan areal makam menjadi tampak bersih. Tampak seluruh Petugas dari UPT Imigrasi Nunukan dan Lapas Nunukan sangat antusias dan bersemangat bahu membahu dalam kegiatan ini.

Bagikan berita melalui