PERINGATAN HARI KEMENKUMHAM RI KE-78, LAPAS PEREMPUAN TENGGARONG GELAR BAKTI SOSIAL, SALURKAN PAKET BANTUAN UNTUK ANAK STUNTING

03-08-2023 - Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Tenggarong — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN TIMUR

Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Tenggarong turut serta dalam kegiatan Bakti Sosial Pengentasan Stunting yang diadakan sebagai bagian dari Rangkaian Peringatan Hari Kementerian Hukum dan HAM RI Ke-78 Tahun 2023. Kegiatan ini berlangsung secara hikmat dan penuh suka cita, turut hadir langsung Kalapas Perempuan Tenggarong serta jajaran.

Pembukaan kegiatan dilakukan langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Tenggarong, Tri Winarsih Dalam Bakti Sosial ini, Kalapas dan Jajaran memberikan bantuan berupa 100 paket untuk anak stunting di Wilayah Kukar, Sabtu (29/07/23)

Bantuan ini berisi makanan bergizi yang diharapkan dapat membantu meningkatkan kondisi kesehatan anak-anak yang mengalami stunting di daerah tersebut. Selain di kelurahan Suka rame adapun 1 kelurahan lainnya yang menjadi lokasi pemberian paket bantuan yakni rapat lambur (pondok pesantren)

Kalapas Perempuan Tenggarong, yang juga ikut hadir dalam acara tersebut, menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan kontribusi positif dalam upaya mengatasi masalah stunting, yang masih menjadi perhatian serius di Indonesia. Stunting merupakan masalah gizi kronis yang sering menghambat pertumbuhan dan perkembangan anak-anak, sehingga perlu penanganan serius dari berbagai pihak.

Menyambut kegiatan bakti sosial ini, Tri Winarsih mengungkapkan, "Kami sangat senang dapat berpartisipasi dalam upaya pengentasan stunting ini. Semoga bantuan yang diberikan dapat memberikan dampak positif bagi anak-anak yang membutuhkan, dan semakin banyak pihak yang peduli dengan masalah kesehatan anak di Kabupaten Kutai Kartanegara". ujarnya.


Bagikan berita melalui