DIVISI KEIMIGRASIAN KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA BARAT GELAR OPERASI MANDIRI KEIMIGRASIAN DI DARATAN KABUPATEN RAJA AMPAT

03-08-2023 - KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI PAPUA BARAT — Sekretariat Jenderal

1

Raja Ampat - Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat melakukan Kegiatan Operasi Mandiri Keimigrasian terkait keberadaan dan kegiatan Orang Asing di wilayah Daratan Kabupaten Raja Ampat, Jumat (21/07) siang.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian (Kabid Inteldakim), Buono Adi Sucipto dan diikuti oleh Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian (Kabid PIK), Lexie A. Mangindaan, Kepala Sub Bidang Informasi Keimigrasian (Kasubid IK), Agus Setiadi serta 2 (dua) orang staf.

Dalam operasi kali ini, tim yang beranggotakan lima orang tersebut melakukan sidak ke sejumlah homestay dan resort, diantaranya PT Meridian Capital Marine Tourism Enterprises, Waiwo Dive Resort Raja Ampat, Scuba Republic dan Helgaria Rumkorem.

Tim ini juga memeriksa kelengkapan Dokumen Keimigrasian terhadap Penanggung Jawab homestay dan resort, termasuk legalitas Tenaga Kerja Asing (TKA) yang bekerja pada homestay dan resort tersebut guna memastikan kesesuaian terhadap keberadaan dan kegiatannya.

Sidak ini secara rutin yang dilakukan guna pengawasan keimigrasian terhadap Warga Negara Asing (WNA) di Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya yang merupakan wilayah kerjanya. Dari hasil sidak tersebut, Tim Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Papua Barat tidak menemukan WNA yang menyalahi aturan keimigrasian.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

3

2

4

5

6

8

9

10

11

13

16

17

19

20

21

7

12

18

 


" rel="nofollow">
" rel="nofollow">  

Bagikan berita melalui