LAPAS PEREMPUAN MEDAN LAKSANAKAN TES URINE BAGI WBP PESERTA REHABILITASI NARKOTIKA SOSIAL DAN MEDIS

02-08-2023 - Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Medan — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SUMATERA UTARA

<meta charset="UTF-8" />

Medan - Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Medan  Kanwil Kemenkumham Sumut melaksanakan tes urine bagi warga binaan yang sedang menjalani program rehabilitasi sosial dan medis narkotika. Kegiatan ini dilakukan untuk memantau kondisi penggunaan narkotika oleh para peserta rehabilitasi serta menjaga keamanan dan ketertiban di dalam lembaga pemasyarakatan. Sabtu, (02/08).


Bertempat di Klinik Pratama Lapas Perempuan Medan, sebanyak 30 orang peserta rehabilitasi sosial dan 20 orang peserta rehabilitasi mefis ikut serta dalam tes urine ini. Tes dilakukan sesuai dengan ketentuan dan prosedur yang telah ditetapkan untuk memastikan integritas dan keakuratan hasil tes. Hasil dari tes urine ini akan menjadi acuan dalam pengambilan keputusan terkait program rehabilitasi dan penanganan bagi peserta yang terlibat dalam penggunaan narkotika.


Pelaksanaan tes urine ini merupakan salah satu langkah yang diambil oleh Lapas Polewali dalam menjalankan program rehabilitasi sosial narkotika dengan tindakan preventif dan pengawasan yang ketat. Dari hasil pemeriksaan urin yang dilakukan, keseluruhannya menunjukan hasil "Negatif"


Bagikan berita melalui