Perkuat Tupoksi Jajaran Pengamanan, Kalapas Gelar Rapat Dinas

02-08-2023 - Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Medan — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SUMATERA UTARA


Medan - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas II A Medan menggelar rapat dinas dalam rangka penguatan tugas, pokok, dan fungsi serta evaluasi terhadap kinerja petugas pengamanan, Rabu (02/08/23). Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Perempuan Kelas II A Medan (Kalapas), Agustinawati Nainggolan didamping Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (Ka.KPLP), Marlia R. Santoso dengan menghadirkan seluruh jajaran regu pengamanan serta staf KPLP.


Rapat dinas ini bertujuan untuk memberikan penguatan tupoksi terhadap seluruh jajaran regu pengamanan dan menjadi sarana untuk menyampaikan masukan dan saran sebagai perbaikan untuk ke depannya. 


Kalapas Perempuan Medan, Agustinawati Nainggolan menyampaikan kepada seluruh anggota regu pengamanan untuk selalu fokus dalam melaksanakan tugas sesuai dengan Standar Operasional Prosesur (SOP) dan tupoksinya. Petugas pengamanan harus tanggap dan waspada dengan keadaan sekitar. Memerhatikan kegiatan warga binaan juga merupakan bagian penting untuk dilakukan sebagai salah satu bentuk deteksi dini. Lebih lanjut, Agustina juga menghimbau untuk meningkatkan pengawasan terhadap narapidana terorisme dan meningkatkan penggeledahan. Guna mencegah masuknya barang-barang terlarang, Kalapas juga menambahkan agar petugas tidak menggunakan handphone di saat jam dinas. 


Pada kesempatan ini anggota regu pengamanan juga aktif memberikan masukan serta laporan terkait pengamanan di dalam Lapas yang dapat bermanfaat untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban Lapas Perempuan Medan.


Diharapkan, dengan adanya rapat dinas tersebut dapat terjadi peningkatan kinerja terhadap pengamanan dan pengawasan warga binaan serta mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib).

Bagikan berita melalui