Pensiun Sehat dan Bahagia, Kasubsi Pamlola Rupbasan Banda Aceh Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan dan Pembekalan Purnabakti Tahun 2023

02-08-2023 - Rumah Penyimpanan Barang Sitaan Negara Kelas I Banda Aceh — KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI ACEH

Banda AcehRabu, (2 Agustus 2023). Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Kelas I Banda Aceh mengikuti Pembekalan Purnabakti Kementerian Hukum dan HAM RI Tahun 2023.

 

Masa Purnabakti atau pensiun merupakan tahap akhir dari perjalanan karir sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Guna memberikan pembekalan terhadap para Purnabakti, Kementerian Hukum dan HAM RI mengadakan pembekalan Calon Purnabakti Kementerian Hukum dan HAM RI Tahun 2023 yang bertajuk "Pensiun Sehat dan Bahagia".

 

Memasuki masa Purnabakti pada periode 1 September 2023 hingga 1 Agustus 2024, sebanyak satu (1) orang calon Purnabakti dari Rupbasan Kelas I Banda Aceh hadir langsung di Aula Kanwil Kemenkumham Aceh untuk mengikuti pembekalan secara Virtual yang disiarkan langsung dari Graha Pengayoman, Jakarta.

 

Pembekalan Purnabakti Tahun 2023 dilaksanakan sebagai rangkaian kegiatan Hari Kementerian Hukum dan HAM RI ke-78 Tahun 2023.

 

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham RI, Komjen. Pol. Andap Budhi Revianto, menyampaikan bahwa Menkumham RI telah menginstruksikan untuk mengantar Purnabakti dengan penuh kehormatan. Beliau juga berpesan bahwa eksistensi para pensiunan akan tetap dianggap sebagai representasi Kemenkumham di lingkungan sosial sekitar. “Jaga selalu citra positif, jalin silaturahim dan terima kasih atas pengabdian saudara bersama Kemenkumham,” pungkasnya. Adapun kegiatan ini bertujuan memberikan motivasi supaya tetap aktif, sehat dan bahagia di masa pensiun.

 

Selain itu, Kementerian Hukum dan HAM RI juga menegaskan komitmennya melalui program "Kemenkumham Peduli,".

 

Kegiatan berjalan dengan lancar dan tertib.


Bagikan berita melalui