Lakukan perawatan berkelanjutan, WBP Rutan Kapuas Lakukan Pemupukan Sayur Area Brandgang

02-08-2023 - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kuala Kapuas — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN TENGAH

Kuala Kapuas, Setelah berhasil melakukan pemanenan sayur, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB  Kuala Kapuas kembali melakukan penanaman sayur di Area sekitar brandgang. Adapun jenis sayur yang kembali di budidayakan yakni Sayur Sawi dan kangkung dikarenakan jenis tanaman ini mudah untuk dikembangkan dan tidak memerlukan perawatan yang khusus.

 

Pemupukan sangat di perlukan oleh tanaman agar dapat berkembang dengan maksimal. Pemupukan ini dilakukan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kapuas sebagai wadah untuk menjalankan Program Pembinaan kemandirian di bidang pertanian, rabu (02/08).

 

Untuk proses pemupukan, dilakukan dengan cara mencampurkan 20 gram ( 1 genggam) urea kedalam 5 liter air, diaduk rata, kemudian disiram ke tanaman. Dengan demikian nutrisi yang ada dalam urea dapat diserap dengan cepat oleh tanaman sehingga dapat memenuhi kebutuhan nutrisi yang diperlukan dan dapat membuat tanaman menjadi subur.

 

Kepala Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas, Toni Aji Mengungkapkan bahwa pembinaan kemandirian dibidang pertanian memberikan dampak yang positif bagi WBP selain untuk mengisi waktu Warga Binaan yang sedang menjalani masa pidana, juga sebagai ruang untuk mengembangkan diri mereka saat kembali ke masyarakat.

 

Kontributor : Humas Rutan Kuala Kapuas

 

#KemenkumhamRI

#kemenkumhamkalteng

#kanwilkemenkumhamkalteng

#hendraekaputra

#rutankapuas

#rutankualakapuas

#rutankapuascangkalbagawi

#toniajipriyanto

 


Bagikan berita melalui