Upacara Hari Kemerdekaan RI dan HDKD ke-78 di Lapas Kelas I Medan

02-08-2023 - Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Kelas I Medan — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SUMATERA UTARA
Kepala Rupbasan Josua Ginting Bersama Kepala Subseksi Pengamanan dan Pengelolaan Rommy Sugiarto ikut Turut Membahas Rencana Upacara Hari Kemerdekaan RI dan HDKD ke-78 di Lapas Kelas I Medan

Medan, Rabu, 02 Agustus 2023 - Kepala Rupbasan Medan, Josua Ginting, dan Kepala Subseksi Pengamanan dan Pengelolaan, Rommy Sugiarto, menghadiri rapat bersama Kepala Satuan Kerja Pemasyarakatan dan Imigrasi Medan Sekitar untuk membahas persiapan Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 dan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-78 di Aula Lapas Kelas I Medan.

Rapat yang digelar di Lapas Kelas I Medan di pimpin oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor wilayah Kemenkumham Sumut, Rudy Sianturi dan Kepala Lapas I Medan, Maju Siburian, rapat tersebut membahas rinciannya mengenai acara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan HDKD ke-78, yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat. Josua Ginting dan Rommy Sugiarto turut serta aktif dalam diskusi dan memberikan kontribusi penting untuk merencanakan kedua acara besar tersebut.

Berdasarkan hasil rapat, Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 akan dilaksanakan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan. Acara peringatan kemerdekaan ini akan melibatkan sebagian narapidana dan petugas Lapas untuk ikut merayakan momen bersejarah kemerdekaan bangsa Indonesia. Rangkaian kegiatan akan menampilkan berbagai pertunjukan dan penghormatan terhadap para pahlawan dan pejuang kemerdekaan.

Sementara itu, Upacara HDKD ke-78 akan diadakan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Medan. Acara ini akan menjadi momentum berharga bagi Petugas Insan Pengayoman yang bertugas di Medan dan sekitarnya untuk merayakan hari jadinya yang ke-78 dengan penuh kebanggaan dan dedikasi.

Josua Ginting, Kepala Rupbasan, menyatakan, "Kami sangat antusias dalam menyambut peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke-78 dan HDKD (Hari Dharma Karya Dhika) ke-78. Semoga acara ini dapat menginspirasi semangat nasionalisme dan memperkuat persatuan di antara seluruh warga binaan dan petugas pemasyarakatan'.

Rommy Sugiarto, Kepala Subseksi Pengamanan dan Pengelolaan, menambahkan, "Kami akan bekerja sama dengan Kepala Satuan Kerja Pemasyarakatan dan Imigrasi Medan

Sekitar dalam menyelenggarakan kedua upacara ini dengan sukses. Acara ini adalah kesempatan berharga untuk menunjukkan komitmen kami terhadap bangsa dan negara."

Kepala Satuan Kerja Medan Sekitar menyambut baik partisipasi aktif dari Josua Ginting dan Rommy Sugiarto dalam rapat tersebut. Bersama-sama, mereka berkomitmen untuk menyelenggarakan upacara dengan tertib, aman, dan meriah, serta berharap momen ini dapat menjadi perayaan berharga yang menguatkan rasa kebersamaan dan kecintaan terhadap tanah air.

Bagikan berita melalui