Bukti pelayanan prima Lapas Mamasa : Pembagian alat cuci mandi WBP

23-09-2024 - LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS III MAMASA — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SULAWESI BARAT

Bukti pelayanan prima Lapas Mamasa : Pembagian alat cuci mandi WBP

Mamasa, 21 September 2024 - Pada hari Sabtu, 21 September 2024, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Mamasa melaksanakan kegiatan pembagian alat mandi kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sebagai bagian dari upaya menjaga kebersihan dan kesehatan mereka. Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WITA ini dipimpin langsung oleh Kepala Subseksi Pembinaan Lapas Kelas III Mamasa. Pembagian alat mandi dilakukan secara tertib dan teratur di lingkungan blok hunian WBP, memastikan bahwa seluruh WBP menerima perlengkapan mandi yang disediakan. Alat mandi yang dibagikan meliputi sabun mandi, sabun cuci, pasta gigi, dan sikat gigi.

Selain itu, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pembagian sarung kepada seluruh WBP, yang merupakan bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Mamasa. Kepala Lapas Kelas III Mamasa menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan diri di kalangan WBP, serta mencegah penyebaran penyakit yang dapat timbul akibat kurangnya kebersihan. “besar harapan bahwa dengan adanya pembagian alat mandi ini, para WBP dapat menjaga kesehatan mereka dengan lebih baik selama menjalani masa pemasyarakatan” ucap Hastono selaku Kalapas Mamasa. Kegiatan pembagian ini berjalan dengan aman dan lancar, tanpa adanya kendala. Dukungan dari petugas Lapas dalam mengorganisir kegiatan ini sangat membantu dalam memastikan seluruh WBP memperoleh alat mandi dan sarung secara merata.

Sementara itu, secara terpisah, Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, pamuji Raharja, mendukung penuh pelaksanaan kegiatan ini. “Kegiatan ini menunjukkan komitmen Lapas Kelas III Mamasa dalam menjalankan fungsinya untuk menjaga kesehatan dan kebersihan WBP. Diharapkan melalui kegiatan ini, kesehatan para WBP dapat lebih terjaga, sehingga mengurangi risiko penyakit yang disebabkan oleh kurangnya kebersihan’ ucapnya.

@Kumham_Sulbar  @Kemenkumham @Kementerian Hukum dan HAM RI  #KanwilSulbar #KumhamSulbar #KanwilKemenkumhamSulbar @NewsKemenkumham #KemenkumhamSemakinPasti #KamiPasti #PamujiRaharja #SupratmanAndiAgtas #KumhamPASTI  #KemenkumhamRI #Hastono #LapasMamasa #DiaryLapasMamasa


Bagikan berita melalui