Lapas Mamasa ikuti Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPT Tingkat Provinsi

23-09-2024 - LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS III MAMASA — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SULAWESI BARAT

Lapas Mamasa ikuti Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPT Tingkat Provinsi

Mamasa, 22 september 2024 - Pada hari Minggu, 22 September 2024, Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) Tingkat Provinsi Sulawesi Barat berlangsung di Ballroom Hotel Maleo Mamuju. Kegiatan yang dimulai pukul 13.00 WITA ini dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan, termasuk Kepala Lapas Kelas III Mamasa beserta Kepala Subseksi Pembinaan dan Kepala Subseksi Admisi dan Orientasi. Kehadiran mereka merupakan tindak lanjut dari undangan resmi Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Barat melalui Surat Nomor 669/PL.02.1-Und/76/2024, tertanggal 18 September 2024.

Rapat Pleno ini dibuka secara resmi oleh Ketua KPU Provinsi Sulawesi Barat, Said Usman Umar, yang menyampaikan pentingnya kegiatan ini dalam memastikan keakuratan data pemilih untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024. Dalam acara tersebut, masing-masing Ketua KPU kabupaten memaparkan hasil rekapitulasi di wilayah mereka. Untuk Kabupaten Mamasa, disampaikan bahwa terdapat 17 kecamatan, 181 kelurahan/desa, dan 525 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Kabupaten Mamasa sendiri tercatat sebanyak 119.147 orang.

Kepala Lapas Kelas III Mamasa menyambut baik kegiatan ini dan menyampaikan harapannya agar proses pemilihan umum di Lapas Mamasa dapat berjalan dengan lancar sesuai aturan yang berlaku, khususnya untuk memastikan hak pilih Warga Binaan Pemasyarakatan dapat terpenuhi. “Kegiatan Rapat Pleno ini berjalan dengan aman dan lancar, serta menjadi langkah penting dalam memastikan seluruh warga memiliki kesempatan yang sama dalam menggunakan hak pilih mereka pada pemilihan kepala daerah mendatang” ucap Hastono selaku Kalapas Mamasa.

Sementara itu, secara terpisah, Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, pamuji Raharja, mengharapkan data pemilih tetap pada Lapas Mamasa telah sesuai. “melalui kegiatan ini diharapkan agara seluruh daftar pemilih tetap, baik pegawai maupun warga binaan, telah terdaftar, dan apabila terdapat penambahan hunian segera diajukan menjadi DPTB” ucapnya.

@Kumham_Sulbar  @Kemenkumham @Kementerian Hukum dan HAM RI  #KanwilSulbar #KumhamSulbar #KanwilKemenkumhamSulbar @NewsKemenkumham #KemenkumhamSemakinPasti #KamiPasti #PamujiRaharja #SupratmanAndiAgtas #KumhamPASTI  #KemenkumhamRI #Hastono #LapasMamasa #DiaryLapasMamasa


Bagikan berita melalui