Pengawasan Kegiatan Pengolahan Bahan Makanan di Dapur Lapas Kelas III Mamasa

23-09-2024 - LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS III MAMASA — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SULAWESI BARAT

Pengawasan Kegiatan Pengolahan Bahan Makanan di Dapur Lapas Kelas III Mamasa

Mamasa, 22 September 2023 - Pada hari Minggu, 22 September 2024, pengawasan terhadap kegiatan pengolahan bahan makanan di dapur Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Mamasa berlangsung dengan lancar. Kegiatan ini dimulai pukul 10.00 WITA dan dipimpin oleh Kepala Regu Pengamanan (Karupam) dari regu II. Pengawasan dilakukan untuk memastikan proses pengolahan bahan makanan oleh para tamping koki berjalan aman, tertib, dan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

Komandan jaga yang bertugas secara langsung memantau proses pengolahan bahan makanan yang tengah dipersiapkan untuk jatah makan siang bagi Warga Binaan. Dalam pelaksanaannya, seluruh kegiatan berjalan dalam suasana yang kondusif dan terkendali, tanpa adanya gangguan yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban di area dapur maupun di dalam Lapas Mamasa secara keseluruhan. Pengawasan ini menjadi langkah penting dalam menjaga keamanan, mengingat dapur merupakan area yang krusial dan melibatkan penggunaan berbagai peralatan tajam yang berpotensi disalahgunakan jika tidak diawasi dengan baik.

Selain memastikan kelancaran proses memasak, Karupam juga menyampaikan pesan penting kepada seluruh tamping koki yang bertugas. Karupam menegaskan agar tidak ada Warga Binaan yang tidak bertugas di dapur masuk ke area tersebut. Selain itu, penggunaan peralatan dapur harus dijaga ketat agar tidak ada yang dibawa keluar, terutama hingga ke blok hunian. Dengan adanya pengawasan yang intensif ini, diharapkan gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas Mamasa dapat diminimalisir. “Kegiatan ini menunjukkan komitmen Lapas Kelas III Mamasa dalam menjaga ketertiban dan keamanan, terutama di area dapur yang merupakan bagian penting dalam operasional sehari-hari Lapas Mamasa” ucap Hastono selaku Kalapas Mamasa.

@Kumham_Sulbar  @Kemenkumham @Kementerian Hukum dan HAM RI  #KanwilSulbar #KumhamSulbar #KanwilKemenkumhamSulbar @NewsKemenkumham #KemenkumhamSemakinPasti #KamiPasti #PamujiRaharja #SupratmanAndiAgtas #KumhamPASTI  #KemenkumhamRI #Hastono #LapasMamasa #DiaryLapasMamasa

 

 


Bagikan berita melalui