PENTINGNYA PEDAMPINGAN LITERASI , NUMERASI DAN SAINS PADA KURIKULUM MERDEKA

23-09-2024 - Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga — Pemerintah Kab. Buleleng

PENTINGNYA PEDAMPINGAN LITERASI , NUMERASI DAN SAINS PADA KURIKULUM MERDEKA #DISDIKTODAY 

 Singaraja, 21 September 2024 Balai Guru Penggerak Bersama Disdikpora Kabupaten Buleleng pada hari sabtu menyelenggarakan Pelatihan dan Pendampingan Literasi,Numerasi, dan Sains BGP Provinsi Bali bertempat di 3 titik lokasi sekolah sasaran.

 Adapun 3 sekolah sasaran tersebut yakni SMP NEGERI SATU ATAP 3 BANJAR, SMA NEGERI 4 SINGARAJA DAN SMK NEGERI 1 SAWAN Kegiatan ini diikuti oleh 45 guru ditiap sekolah sasaran yang terbagi menjadi 3 kelas masing kelas terdiri dari 15 guru Bahasa untuk kelas Literasi, 15 guru Matematika untuk kelas Numerasi dan 15 guru IPA untuk kelas Sains. Kekurang peserta dari masing-masing kelas di Sekolah sasaran diambil dari guru pada sekolah terdekat dari sekolah sasaran. Perlu kita ketahu, manfaat dari kegiatan pelatihan literasi dan numerasi ini antara lain:

 (1) guru terbiasa dengan soal-soal berbasis literasi, numerasi dan sains; (2) guru mampu menyusun RPP kurikulum merdeka yang berbasis literasi, numerasi dan sains; (3) budaya literasi, numerasi dan sains Kegiatan ini diselenggarakan sebanyak 4 kali pertemuan dengan rincian 2 kali diminggu ke-tiga bulan september dihari sabtu dan minggu serta minggu ke-4 bulan september juga dihari sabtu dan minggu agar tidak menggangu proses pembelajaran antara guru dan siswa. Dalam proses kegiatan pendampingan ini masing-masing kelas didampingi oleh fasilitator dari unsur Guru Penggerak dan dosen.

Bagikan berita melalui