Gelar Pangan Lokal (GPL) & Gerakan Pangan Murah (GPM) Dalam Rangka Menyambut Rahina Galungan Lan Kuningan

23-09-2024 - Dinas Ketahanan Pangan Dan Perikanan — Pemerintah Kab. Buleleng

Minggu, 22 September 2024
Gelar Pangan Lokal (GPL) & Gerakan Pangan Murah (GPM) bertempat di Car Free Day, Jalan Ngurah Rai (Taman Kota Singaraja) yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) dalam rangka menyambut Rahina Galungan lan Kuningan pada 25 September & 5 Oktober 2024 mendatang, juga sekaligus menjaga stabilitas pasokan dan harga komoditas pangan di Buleleng.
Pada GPL/GPM ini menyediakan Menyediakan aneka Buah, berbagai jenis sembako seperti Beras, Bawang Merah, Bawang Putih, Cabai Rawit, Minyak Goreng, Gula Pasir, aneka Buah, hingga produk olahan pangan tradisional yang dijajakan oleh kurang lebih 30 pelaku usaha UMKM di Buleleng dengan harga murah namun tetap menjaga kualitas terbaik.
Diharapkan melalui Gelar Pangan Lokal (GPL) & Gerakan Pangan Murah (GPM) ini bisa memenuhi tiap kebutuhan masyarakat Buleleng utamanya dalam menjalankan Rahina Galungan lan Kuningan. Selain itu juga bisa menjaga ketahanan pangan masyarakat, serta sekaligus menekan angka inflasi harga komoditas pangan yang biasanya terjadi saat menjelang hari besar keagamaan. Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi dan dukungan dari berbagai pihak/stakeholder yang telah memaksimalkan terselenggaranya GPL/GPM.

Bagikan berita melalui