Tingkatkan kesiapan dan kemampuan, Lapas Nunukan gelar Latihan Menembak

22-09-2024 - Lembaga Pemasyarakatan Nunukan — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN TIMUR

Nunukan, Minggu 22 September 2024 – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Nunukan mengadakan Latihan Menembak yang bekerjasama dengan Polres Nunukan. Kegiatan ini merupakan bagian dari program Pembinaan Fisik, Mental, dan Disiplin (FMD) yang bertujuan meningkatkan kesiapan dan kemampuan petugas dalam menghadapi berbagai situasi keamanan.

Kegiatan Latihan Menembak ini diikuti oleh Seluruh Petugas Lapas Nunukan dan juga diikuti oleh Pejabat Kemenkumham Kaltim Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi, Tribowo dan jajaran.

Kalapas Nunukan, Puang Dirham menjelaskan bahwa latihan menembak ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan kemampuan petugas dalam penggunaan senjata api, sekaligus memperkuat kedisiplinan dan ketahanan mental.

“Program FMD ini kami rancang agar petugas dapat selalu siap fisik, mental, dan disiplin dalam menjalankan tugas, khususnya dalam menghadapi potensi ancaman di lingkungan Lapas,” ujarnya.

Dalam kegiatan yang berlangsung di lapangan latihan tembak Polres Nunukan ini, para peserta mendapatkan pelatihan menyeluruh mulai dari teknik dasar menembak, prosedur keamanan, hingga praktik lapangan.

Instruktur dari Polres Nunukan memberikan bimbingan profesional sehingga seluruh peserta dapat mengikuti latihan dengan aman dan efektif. Latihan ini diharapkan mampu memperkuat fisik, mental, dan disiplin petugas Lapas Nunukan, yang sangat diperlukan dalam menjaga keamanan dan ketertiban baik di lingkungan internal Lapas maupun dalam membantu menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kab. Nunukan.

Bagikan berita melalui