Pastikan keamanan, Petugas Lapas Mamasa lakukan kontrol berkala

21-09-2024 - LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS III MAMASA — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SULAWESI BARAT

Pastikan keamanan, Petugas Lapas Mamasa lakukan kontrol berkala

Pada hari Jumat, 20 September 2024, Lapas Kelas III Mamasa melaksanakan kegiatan kontrol keliling branggang mulai pukul 09:03 WITA hingga selesai. Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Regu Pengamanan (Karupam) IV, didampingi oleh Anggota Regu Pengamanan (Arupam) dan diawasi langsung oleh Kepala Subseksi Keamanan dan Ketertiban. Tujuannya adalah untuk memastikan area branggang dan tembok keliling tetap dalam kondisi aman dan kondusif sebagai langkah deteksi dini mencegah potensi gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib).

Karupam dan Arupam secara rutin memantau area branggang dan tembok keliling untuk mengidentifikasi adanya potensi gangguan yang bisa membahayakan keamanan lapas. Pemantauan ini penting untuk menjaga lingkungan Lapas Mamasa tetap terkendali dan mencegah upaya pelarian atau tindakan melanggar hukum lainnya oleh warga binaan. Pelaksanaan kontrol keliling ini berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan. Seluruh area branggang dipastikan aman, dan tidak ditemukan adanya tanda-tanda gangguan keamanan. Dalam proses kontrol, Karupam dan Arupam juga memeriksa setiap sudut tembok keliling untuk memastikan tidak ada kerusakan atau celah yang bisa disalahgunakan oleh warga binaan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya rutin Lapas Kelas III Mamasa untuk mencegah gangguan keamanan melalui deteksi dini. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan memastikan seluruh warga binaan keluar dari kamar dan blok hunian untuk mengikuti aktivitas pembinaan, seperti membersihkan kamar dan blok, hingga pelaksanaan kegiatan lainnya. Setelah semua kegiatan selesai, kamar dan blok hunian akan dikunci kembali untuk menjaga keamanan Lapas Mamasa. “Dengan langkah ini, Lapas Mamasa terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam lingkungan Lapas Kelas III Mamasa” ucap Hastono selaku Kalapas Mamasa.

@Kumham_Sulbar  @Kemenkumham @Kementerian Hukum dan HAM RI  #KanwilSulbar #KumhamSulbar #KanwilKemenkumhamSulbar @NewsKemenkumham #KemenkumhamSemakinPasti #KamiPasti #PamujiRaharja #SupratmanAndiAgtas #KumhamPASTI  #KemenkumhamRI #Hastono #LapasMamasa #DiaryLapasMamasa


Bagikan berita melalui