Lapas Banjarbaru Bersama Kakanwil Panen Perdana Buah Melon Hasil Program Pembinaan Kemandirian Warga Binaan

21-09-2024 - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Banjarbaru — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN SELATAN

<meta charset="UTF-8" />

Banjarbaru, INFO_PAS - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan, Jumadi, melakukan panen perdana buah melon di sentra buah Lapas Kelas IIB Banjarbaru, Jumat (20/9). Panen ini dilakukan Kakanwil usai membuka Perkemahan Jumat Sabtu Minggu (Perjusami) Pramuka UPT Pemasyarakatan se-Banjar Raya.

Jumadi mengapresiasi hasil panen perdana buah melon ini sebagai bukti nyata dari keberhasilan program pembinaan kemandirian yang diselenggarakan olehLapas Banjarbaru bagi para Warga Binaan. "Buah melonnya bagus dan berkualitas, tidak kalah dengan yang ada di pasaran." ucap Jumadi.

Jumadi pun berharap keberhasilan panen ini menjadi awal yang baik untuk program-program serupa yang dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi warga binaan. "Panen perdana ini diharapkan menjadi awal yang baik untuk program kemandirian yang akan membekali para Warga Binaan kedepannya," ungkap Jumadi.

Sementara itu, Kalapas Banjarbaru, I Wayan Nurasta Wibawa menjelaskan sebanyak 100 buah melon berhasil dipanen. Ia juga mengungkapkan panen melon ini menjadi momentum untuk memperkuat komitmen Lapas Banjarbaru dalam mengembangkan program kemandirian melalui pemanfaatan lahan sebagai Sarana Asimilasi dan Edukasi. 

"Sentra buah ini menjadi salah satu bentuk upaya Lapas Banjarbaru dalam memberikan pelatihan dan pembekalan keterampilan bagi Warga Binaan. Panen melon menjadi bukti keberhasilan program pembinaan kemandirian yang kita berikan untuk Warga Binaam dan semoga panen ini membuat Warga Binaan semakin bersemangat untuk menghasilkan karya-karya lainnnya," harap Wayan.

Turut hadir mendampingi Kakanwil dalam panen  tersebut yaitu Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator Kanwil Kemenkumham Kalsel, Kepala UPT Pemasyarakatan Se-Banjar Raya, Ketua dan Pengurus Kwatir Cabang Gerakan Pramuka Kota Banjarbaru serta Pejabat Struktural Lapas Banjarbaru.

Bagikan berita melalui