Lapas Banjarbaru Gelar Acara Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1446 Hijriah Bagi Warga Binaan

21-09-2024 - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Banjarbaru — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN SELATAN

<meta charset="UTF-8" />

Banjarbaru, INFO_PAS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Banjarbaru, menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1446 Hijriah, pada Rabu (18/9). Acara yang digelar di Masjid Al Ikhlas Lapas Banjarbaru tersebut diikuti oleh ratusan Warga Binaan dari berbagai blok hunian serta jajaran Pejabat Struktural dan Staf Pegawai.

Acara diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an dan Maulid Habsy yang dibawakan oleh para Warga Binaan. Acara Maulid ini juga diisi dengan ceramah agama yang disampikan oleh Ustad Ahmad Basuni dari Pondok Pesantren Al-Falah Putera Banjarbaru. 

Dalam sambutannya Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Tamberin, mengatakan kegiatan maulid itu bertujuan agar Warga Binaan dapat mengambil tauladan Nabi Muhammad SAW. Ia juga berharap Warga Binaan bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan sehingga menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

"Ini merupakan momen penting bagi kita semua untuk merenungi dan meneladani sifat-sifat mulia Rasulullah untuk kehidupan sehari-hari. Melalui peringatan ini, semoga kita semakin dekat kepada Allah SWT dengan memperbanyak ibadah dan amal saleh,” ucap Tamberin.

Ustadz Ahmad Basuni dalam ceramahnya mengingatkan tentang amal ibadah serta keteladanan yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad selama hidupnya. "Nabi Muhammad adalah sosok yang selalu mengedepankan kejujuran, kesederhanaan, dan kepedulian terhadap sesama. Ini adalah sifat-sifat yang harus kita terapkan dalam kehidupan kita sehari-hari," jelasnya.

Setelah tausiah, kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ditutup dengan pembacaan tahlil dan doa. Kegiatan ini juga diharapkan dapat semakin meningkatkan rasa kebersamaan serta memperkokoh iman dan ketaqwaan pegawai maupun Warga Binaan.

Bagikan berita melalui