Pelayanan Terpadu Satu Pintu di Lapas Kelas III Mamasa: Pemenuhan Hak WBP

21-09-2024 - LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS III MAMASA — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SULAWESI BARAT

Pelayanan Terpadu Satu Pintu di Lapas Kelas III Mamasa: Pemenuhan Hak WBP

Mamasa, 20 september 2024 - Pada Jumat, 20 September 2024, Lapas Kelas III Mamasa melaksanakan kegiatan Pelayanan Terpadu Satu Pintu mulai pukul 09.00 WITA hingga selesai. Kegiatan ini merupakan bagian dari implementasi pelayanan publik serta pembangunan Zona Integritas di Lapas Mamasa, yang juga bertujuan untuk memenuhi hak-hak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Pelayanan Terpadu Satu Pintu mencakup beberapa layanan penting, seperti Layanan Kunjungan, Layanan Penitipan Barang, Layanan Pengaduan, Layanan Informasi, serta Layanan Wartel PAS. Program ini dirancang untuk memberikan kesempatan kepada WBP menjaga hubungan dengan keluarga mereka melalui kunjungan langsung, penitipan barang, serta sarana komunikasi melalui telepon dan videocall. Selain itu, masyarakat juga difasilitasi dengan layanan informasi dan pengaduan jika ada ketidakpuasan terhadap pelayanan yang diberikan oleh pihak Lapas Mamasa.

Pada hari tersebut, tercatat sejumlah aktivitas layanan, yaitu:

  • Layanan Videocall diakses oleh 30 orang WBP.
  • Layanan Telepon digunakan oleh 11 orang.
  • Sementara itu, tidak ada pengguna pada Layanan Kunjungan, Layanan Penitipan Barang, Layanan Informasi, maupun Layanan Pengaduan.

Kegiatan yang berlangsung hingga pukul 13.30 WITA ini berjalan dengan lancar dan tertib. Petugas layanan dan keamanan turut mengawasi jalannya kegiatan untuk memastikan pelayanan berjalan dengan aman serta kondusif. Pelayanan terpadu satu pintu ini berhasil mendukung pemenuhan hak-hak WBP serta membangun Zona Integritas di Lapas Kelas III Mamasa” ucap Hastono selaku Kalapas Mamasa. Dengan pengawasan ketat dari petugas, diharapkan tidak ada pelanggaran keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya kegiatan layanan ini, sehingga hak-hak WBP terus terpenuhi secara optimal.

@Kumham_Sulbar  @Kemenkumham @Kementerian Hukum dan HAM RI  #KanwilSulbar #KumhamSulbar #KanwilKemenkumhamSulbar @NewsKemenkumham #KemenkumhamSemakinPasti #KamiPasti #PamujiRaharja #SupratmanAndiAgtas #KumhamPASTI  #KemenkumhamRI #Hastono #LapasMamasa #DiaryLapasMamasa

 


Bagikan berita melalui