Petugas bersama Anak Binaan LPKA Martapura Laksanakan Senam Aerobik

14-09-2024 - Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Martapura — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN SELATAN

Martapura, INFO_PAS - Dalam rangka meningkatkan meningkatkan produktifitas dan menjaga imunitas tubuh, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Martapura Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan (Kanwil Kemenkumham Kalsel) menggelar Senam Aerobik. Bertempat di Lapangan Dalam LPKA Kelas I Martapura, kegiatan senam aerobik diikuti oleh Kepala LPKA Kelas I Martapura, Dwi Hartono beserta petugas dan Anak Binaan yang dipandu oleh instruktur senam, Sabtu (14/09/2024).

Melalui partisipasi dalam kegiatan senam aerobik, Anak Binaan LPKA Kelas I Martapura dapat memperoleh manfaat kesehatan yang signifikan. Aktivitas fisik yang teratur dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh, menjaga kesehatan jantung, meningkatkan kekuatan dan fleksibilitas otot, serta meningkatkan stamina dan energi. Dengan tubuh yang sehat dan bugar, Anak Binaan akan memiliki daya tahan yang lebih baik dalam menjalankan kegiatan pembinaan dan pelatihan keterampilan.

Dwi Hartono mengungkapkan bahwa senam ini kegiatan seperti senam aerobik juga berperan dalam meningkatkan semangat dan kebersamaan antara petugas dan Anak Binaan. "Kami berharap melalui kegiatan ini, anak-anak dapat lebih bersemangat dalam mengikuti program pembinaan yang kami siapkan untuk mereka," ujarnya.

Kegiatan senam aerobik di LPKA Martapura ini juga menjadi sarana hiburan yang menyehatkan, memberikan kesempatan bagi para Anak Binaan untuk sejenak menghilangkan kejenuhan sekaligus membangun pola hidup yang lebih aktif dan sehat. Dengan adanya bimbingan dari instruktur profesional, mereka dapat melakukan gerakan senam dengan benar dan efektif sehingga manfaat yang didapat bisa lebih maksimal.

Bagikan berita melalui