Semarak Idul Adha 1445 H, Rutan Batusangkar Laksanakan Pemotongan Hewan Qurban

10-09-2024 - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Batusangkar — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SUMATERA BARAT

Batusangkar – Semarak peringatan Idul Adha 1445 Hijriah ditunjukkan Rutan Kelas IIB Batusangkar dengan melaksanakan pemotongan hewan qurban berupa 1 ekor kambing, Selasa (18/4/24).

Pemotongan hewan qurban ini merupakan wujud kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama dan juga mempererat tali silaturrahmi antar warga binaan, petugas dan masyarakat sekitar lingkungan Rutan ucap Kepala Rutan Batusangkar Elfiandi. Pemotongan 1 ekor kambing ini juga dimaksudkan demi memberikan kesempatan terhadap warga binaan dalam ikut serta terhadap kegiatan rutin keagamaan di momen Hari Raya Idul Adha, sambung Ka.Rutan.

Sebelum melakukan pemotongan hewan qurban telah dilakukan koordinasi dengan pihak terkait agar proses pemotongan berjalan lancar dan sesuai Syariat Islam dengan mendatangkan petugas berpengalaman dan juga Ustadz setempat dalam melafazkan do’a untuk mengiringi proses pemotongan.

Melalui pelaksanaan ibadah qurban, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Batusangkar James Rischi mengharapkan kegiatan ini akan menambahkan rasa syukur dan kepedulian sosial pada diri masing-masing warga binaan Rutan Batusangkar. “Selain itu juga adanya kegiatan ini di Rutan Batusangkar tentunya memberikan pengalaman keagamaan berharga bagi WBP dan juga petugas”, tambah James.

Selanjutnya dijelaskan Adryan Abbas selaku Kasubsi Pelayanan Tahanan daging qurban dibagikan kepada WBP, petugas dan masyarakat, “Daging qurban ini kami distribusikan untuk warga binaan kami, para petugas dan juga masyarakat sekitar yang membutuhkan”, tutup Adryan. (syuja)

#Humas Rutaba


Bagikan berita melalui