Predikat WTP Ke-15, Rutan SoE Hadiri Penyerahan LHP BPK atas Laporan Keuangan Kemenkumham Secara Virtual

26-07-2024 - RUTAN SOE — KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM NUSA TENGGARA TIMUR

SoE, INFO_PAS – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB SoE mengikuti kegiatan Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas Laporan Keuangan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Tahun Anggaran 2023 secara virtual, Jumat (26/07).

Kegiatan berpusat di Graha Pengayoman Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI dan diikuti oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis di seluruh indonesia baik yang hadir secara langsung maupun secara virtual.

Anggota I BPK, Nyoman Adi dalam sambutannya menyampaikan bahwa berdasarkan pemeriksaan yang telah dilakukan oleh BPK atas LK Kemenkumham TA 2023, BPK kembali memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kepada Kemenkumham. Menurutnya ini merupakan hasil kerja keras yang telah dilakukan oleh jajaran Kemenkumham.

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI atas Laporan Keuangan Kemenkumham Tahun 2023 dilakukan secara simbolis oleh Anggota I BPK RI kepada Menkumham Yasonna H. Laoly. Nyoman Adhi menyampaikan apresiasi atas raihan WTP yang ke-15 bagi Kementerian Hukum dan HAM RI.

"Berdasarkan Hasil Pemeriksaan BPK atas LK Tahun 2023 Kemenkumham memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Ini merupakan prestasi dan usaha keras dari Kemenkumham dalam rangka mempertahankan opini yang telah diperoleh" Ungkapnya.

Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Tim Pemeriksa BPK RI atas kerja sama dan sinergitas yang selama ini telah terjalin baik, serta berharap agar sinergi ini terus berkesinambungan. Yasonna juga menyampaikan apresiasi atas kinerja seluruh unit kerja Kemenkumham baik di pusat, wilayah, maupun unit pelaksana teknis atas raihan WTP yang ke-15. Ia juga mengingatkan kepada seluruh jajarannya untuk tidak berpuas diri atas keberhasilan pencapaian Opini WTP dari BPK RI.

"Hendaknya pencapaian ini menjadi pendorong semangat untuk kita berkinerja lebih baik, sehingga dapat mempertahankan capaian Opini WTP dimasa yang akan datang," ujar Yasonna

Dengan adanya kegiatan ini, Kepala Rutan SoE, Nixon G. L. Osingmahi menegaskan komitmen Rutan SoE untuk tetap menjaga integritas dan profesionalisme dalam setiap aspek pengelolaan keuangan.


Bagikan berita melalui