Pegawai Lapas Tahuna dan WBP Laksanakan Sholat Jum'at berjamaah

26-07-2024 - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tahuna — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SULAWESI UTARA

Tahuna, INFO_PAS - Bertempat Masjid At-Taubah Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tahuna, Pegawai bersama Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) melaksanakan Sholat Jum'at berjamaah. Jumat (26/07).

Sebagaik khotib dalam Sholat Jum'at tersebut Kepala Subbagian Tata Usaha (Kasubag TU), Mochaimin yang menyampaikan khutbah tentang Rahasia Doa. "Bagi seorang mukmin, Do'a adalah laksana senjata dalam perang seperti sabda Nabi, Semakin Lengkap persenjataan, kemungkinan besar akan mencapai kemenangan. Karena Hanya dengan berdo'a Allah merubah takdir seseorang," terangnya.

Disamping berdo'a, Kita juga dituntut kesabaran hati untuk tidak bosan dan jenuh dalam berdo'a. "Seperti halnya Nabi-nabi terdahulu tidak langsung dikabulkan permintaannya, tetapi ditunda seperti Nabi Ibrahim bertahun-tahun beliau meminta keturanan dan juga Nabi Yusuf baru jadi Raja setelah memohon Waktu bertahun-tahun," jelas Mochaimin.

"Berdo'alah kepada Allah dan yakinlah bahwa do'a kita akan dikabulkan, karena kekuasaannyalah sesuatu yang kelihatan tidak mungkin terjadi, justru terjadi," pesan Mochaimin.

Sementara itu, Kepala Subseksi (Kasubsi) Registrasi, Irwan Lumiu menuturkan bahwa selain Shalat jum'at berjamaah merupakan kewajiban bagi setiap muslim, hal ini juga merupakan salah satu Program Pembinaan Kepribadian yang amatlah penting karena berkaitan erat dengan perubahan pada watak dan mental dari Warga Binaan sendiri, yang nantinya banyak berpengaruh terhadap perubahan dari dalam diri Warga Binaan.

"Harapan kami, setiap Pembinaan Kepribadian yang telah diprogramkan Warga Binaan menjadi paham dan sadar pentingnya beribadah dan mendekatkan diri kepada Tuhan," harapnya.

Bagikan berita melalui