Kabapas Polewali Sebut Percepatan Integrasi WBP Tugas Bersama

11-07-2024 - BAPAS KELAS II POLEWALI — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SULAWESI BARAT

Mamuju, INFO_PAS - Divisi Pemasyarakatan (Divpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Barat mengadakan kegiatan Penguatan Pembantu Pembimbing Kemasyarakatan (PPK) dalam rangka Pembuatan Penelitian Masyarakat (Litmas) dan Pra Litmas di Aula Pengayoman Kanwil Kemenkumham Sulbar. (10.07) 

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulbar, Bagus Kurniawan, A. Md. IP, S. Sos, M.A, serta dihadiri para Kepala UPT pemasyarakatan dan para Pembantu Pembimbing Pemasyarakatan (PPK) dari masing-masing Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se-Sulawesi Barat. Bapas Polewali Sendiri mengutus beberapa Pembimbing Kemasyarakatan untuk memberikan pembimbingan langsung kepada para PPK terkait Pra-Litmas. 

KadivPas, Bagus Kurniawan dalam sambutannya mengatakan peran PK dan PPK penting dalam pemenuhan hak Warga Binaan serta percepatan program integrasi. Selain itu, peran lainnya adalah proses Pemasyarakatan kita bisa melakukan Restoratif Justice melalui proses diversi pada sistem peradilan anak. 

"PK harus juga menjadi tokoh utama sebagai garda terdepan dalam percepatan proses pembinaan dan intergrasi Pemasyarakatan. Diharapkan gambaran terbaik dari program reintegrasi dan pembinaan dapat berjalan baik dengan adanya peran maksimal PPK dan APK," ucap Bagus Kurniawan. 

Kabapas Polewali, Muhammad Basri juga menyempatkan memberi saran bahwa kesuksesan pembuatan Litmas dan Pra-Litmas untuk percepatan integrasi bagi warga binaan adalah tanggung jawab bersama dan dibutuhkan kolaborasi dan sinergi yang kuat diantara UPT Pemasyarakatan.

Sementara itu, secara terpisah, Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Pamuji Raharja mendukung upaya yang dilakukan oleh jajarannya khususnya semua UPT Pemasyarakatan Kanwil kemenkaumham Sulbar. 

“Sehingga melalui Pelaksanaan kegiatan ini, diharapkan dapat memberi dampak terhadap peningkatan kinerja di jajaran Kanwil Kemenkumham Sulbar” tutup salah seorang Kakanwil unit wilayah di bawah kepemimpinan Menkumham, Yasonna itu. 

(am)

#MenkumhamRI #YasonnaHLaoly #PamujiRaharja #KamiPasti #KanwilKemenkumhamSulbar #KanwilSulbar #KemenkumhamSemakinPasti #KumhamPasti #KumhamSulbar #NewsKemenkumham @Kumham_Sulbar @NewsKemenkumham

Bagikan berita melalui