Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda dan Hari Oeang Republik Indonesia

30-10-2018 - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean A Bandung — Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Jawa Barat

"Pada 2 peringatan besar hari ini - Hari Sumpah Pemuda dan Hari Oeang Republik Indonesia ke-72 - mari kita bersama menundukkan kepala sejenak untuk tidak hanya mengenang jasa para pahlawan pendahulu tetapi juga mendoakan untuk teman kita, pegawai Kementerian Keuangan yang menjadi korban dalam kecelakaan pesawat JT-610," ujar Nuning Sri Rejeki Wulandari, Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Jawa Barat sebagai Pembina Upacara.

Suasana duka terasa saat penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda dan Hari Oeang Republik Indonesia ke-72 yang berlangsung di Gedung Keuangan Negara Bandung. Berbalut busana hitam putih, perwakilan pegawai eselon I Kementerian Keuangan wilayah Jawa Barat menyematkan pita hitam pada lengan kiri sebagai tanda duka.

    

Disamping berita duka JT-610, dalam sambutan Menteri Keuangan yang dibacakan oleh Nuning Sri saat amanat, dihimbau mbau pegawai Kementerian Keuangan untuk meneruskan semangat pemuda dalam bekerja sesuai dengan tema peringatan Hari Oeang Republik Indonesia ke-72 "Kemenkeu Berbakti Pada Negeri". Hari ini, 72 tahun lalu, menjadi peringatan kemandirian bangsa Indonesia dengan penggunaan Rupiah sebagai mata uang resmi.

    
#beacukaimakinbaik
#beacukaibandungbisa
#beacukaibandungjuara

Bagikan berita melalui