Kunjungan SMK Wikarya Karanganyar

27-10-2018 - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean A Bandung — Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Jawa Barat

(Bandung, 26 Oktober 2018) Untuk yang kedua kalinya di bulan Oktober 2018, Bea Cukai Bandung menerima kunjungan industri. Kali ini 35 siswi dan 3 pendamping dari SMK Wikarya Karanganyar mengunjungi Bea Cukai Bandung dengan misi untuk mendapatkan pemahaman mengenai kepabeanan dan cukai serta pelayanan prima.

Disambut oleh Kepala Subbagian Umum, acara dilanjutkan dengan pemaparan materi diisi oleh Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi. Materi terkait penerimaan CPNS di lingkungan Kementerian Keuangan, definisi kepabeanan dan cukai, standar pelayanan, barang kiriman, dan barang bawaan penumpang menjadi poin utama yang ditekankan pada acara ini.

Para siswi terlihat dapat memahami materi dengan baik, terlihat pada hasil kuis yang diadakan yang memuaskan. Bahkan pembicara sangat mengapresiasi salah satu siswi yang aktif dan dapat menyebutkan wilayah perbatasan di Indonesia. Semoga ilmu dan pengetahuan yang didapatkan hari ini dapat menjadi bekal untuk berkontribusi pada negara dan membangun negeri tercinta Indonesia.

Bagikan berita melalui